Selasa, 09 Februari 2016

Gaji Pembalap MotoGP - Daftar 10 Gaji tertinggi Pembalap MotoGP




Basismotogp , Kali ini kita akan membahas tentang Gaji Pembalap MotoGP - Daftar 10 Gaji tertinggi Pembalap MotoGP,
Ya mungkin sebagian dari kita pecinta dan penggemar motogp penasaran berapa sih gaji ataupun bayaran kontrak yang diterima para pembalap motogp setiap musimnya?
Pertarungan balap motor Motogp sebagaimana yang kita ketahui penuh dengan aksi ekstrim dan menegangkan, ya melaju dengan kuda besi dengan kecepatan penuh itu sangat memungkinkan para pembalap terjatuh / crash diarena balap.
Terkadang hanya mengalami luka luka kecil dan masih bisa melanjutkan balapan, tetapi banyak juga yang harus mengalami luka parah dan harus dirawat berbulan - bulan , dan bahkan tak sedikit yang harus merenggut nyawa diajang tersebut, 
mungkin yang masih ingat dipikiran pecinta motogp adalah Marco Simoncelli  yang terjadi pada tahun 2011, di Sepang Malaysia.
Nah, mengingat besarnya resiko membalap diajang motogp itulah mengapa para pembalap motogp itu dibayar dengan bayaran yang tidak biasa dan terbilang fantastis.
Berikut ini ada 10 daftar tertinggi pembalap motogp yang dibayar oleh sponsor masing masing:
( data ini diperoleh untuk musim 2015 dan diperkirakan meningkat untuk musim berikutnya)
10. Colin Edwards (Forward Racing)

Meski sudah tak aktif di ajang MotoGP, Edwards nyatanya masih berstatus sebagai pembalap yang pernah mendapatkan gaji besar. Terhitung, pria asal Amerika Serikat tersebut sempat memiliki penghasilan sebesar USD5 juta atau sekira Rp70miliar.

9. Andrea Dovizioso (Ducati)
Dovizioso memang belum pernah tercantum sebagai juara dunia MotoGP. Meski begitu, pihak Ducati rela menggaji pembalap berpaspor Italia tersebut dengan gaji sebesar USD6,5 juta atau sekira RP91 miliar per tahunnya.

8. Cal Crutchlow (LCR Honda)

Sama halnya dengan Dovizioso, Cructhlow juga bukanlah salah satu pembalap MotoGP yang sarat akan prestasi. Namun, dengan pengalamannya selama lima tahun tampil di MotoGP, membuat tim LCR Honda rela membayarkan jasanya sebesar USD9,3 juta atau sekira Rp130 miliar.

7. Alvaro Bautista (Gresini Racing)

Sempat disebut-sebut sebagai calon juara dunia MotoGP, Bautista justru memiliki karier yang kurang membanggakan di ajang tersebut. Akan tetapi, pembalap asal Spanyol itu tetap mampu meraih penghasilan besar dari timnya saat ini Gresini Racing dengan gaji sebesar USD15 juta atau sekira Rp210 miliar.

6. Stefan Bradl (Aprilia)

Nama Bradl memang diprediksi memiliki karier cemerlang di ajang MotoGP, terlebih ia sendiri sempat meraih gelar juara dunia di ajang Moto2 pada musim 2011. Hal itu pun membuat tim Aprilia rela memboyong pembalap berpaspor Jerman itu dan menggajinya sebesar USD18,2 atau Rp256 miliar.


5. Nicky Hayden (ASPAR Team)

Berstatus sebagai mantan juara dunia dan masih memiliki kharismatik yang luar biasa di atas lintasan, membuat Hayden memicut ASPAR Team untuk memboyongnya. Bahkan tak hanya itu, Hayden pun juga mendapatkan gaji sebesar USD29 juta atau sekira Rp408 miliar dari timnya tersebut.

4. Daniel Pedrosa (Repsol Honda)

Nama Pedrosa memang termasuk dalam empat pembalap papan atas di MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Kondisi itu pun membuat pemilik julukan The Little Spaniard itu lantas mendapatkan bayaran cukup besar dari timnya, Repsol Honda sebesar USD32 juta atau sekira Rp451 milar.

3. Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha)

Kualitas Lorenzo sebagai pembalap MotoGP memang tak perlu diragukan lagi, terhitung sudah tiga kali pemilik julukan X-Fuera tersebut meraih gelar juara dunia. Kondisi itu membuat timnya, Movistar Yamaha memberikan gaji sebesar USD34 juta atau sekira Rp477 miliar.

2. Marc Marquez (Repsol Honda)

Penampilan Marquez di atas lintasan memang sukses menyihir banyak pecinta MotoGP dengan aksi-aksi luar biasanya. Bahkan, The Baby Alien sempat menguasai MotoGP dalam kurun waktu dua musim atau tepatnya pada 2013 dan 2014. Hal itu lantas membuatnya mendapatkan gaji sebesar USD43 juta atau sekira Rp604 miliar dari pihak Repsol Honda di setiap musimnya.

1. Valentino Rossi (Movistar Yamaha)

Berstatus sebagai salah satu pembalap legendaris di MotoGP, maka bukan hal asing jika Rossi menjadi pemilik gaji paling besar di ajang ini. Terhitung, The Doctor mampu mendapatkan penghasilan sebesar USD147 juta atau sekira Rp2 triliun dari pihak timnya, yakni Movistar Yamaha.

Nah itulah Gaji Pembalap MotoGP - Daftar 10 Gaji tertinggi Pembalap MotoGP, yang bisa Basismotogp
share kali ini semoga bermanfaat untuk menambah informasi bagi pecinta motogp.
Tag: gaji PEMBALAP motogp,gaji pembalap motogp perbulan,pembalap motogp terkaya,gaji pembalap f1,daftar pembalap motogp yang tewas,gaji pemain bola,gaji pembalap moto gp 2015,daftar gaji pembalap motogp 2015.gaji pembalap motogp termahal

Yang suka berbelanja kaos motogp silahkan kunjungi kaosgrosiran.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar