Kamis, 28 Januari 2016

Profil Lengkap dan Statistik Karier Pembalap MotoGP Aleix Espargaro


Basismotogp Kali ini kita akan membahas tentang Profil Lengkap dan Statistik Karier Pembalap MotoGP Aleix Espargaro. 
Aleix Espargaro lahir pada tanggal 30 Juli 1989 di Granollers , Spanyol  adalah seorang pembalap motor grand prix yang berasal dari Spanyol . Saat ini Aleix masih membaap dikejuaraan MotoGP dan bergabung bersama Team Suzuki Ecstar dan memakai nomor 41 pada motornya.

Karir Aleix Espargaro

Pada tahun 2006 , Espagaro pindah ke kelas 250cc, pada saat  pertengahan musim balapan , dari kelas 125cc . Setelah Sebastian Porto mengakhiri karirnya , Martin Cardenas diganti Porto , dan Aleix mengambil tempat Cardenas. Espargaro mengendarai Aprilia pada 2007 di German Grand Prix .

Untuk tahun 2009 , Espagaro ditawari kesepakatan dengan Italia tim Campetella Racing tapi mereka mundur , meninggalkan Espargaro tapi tidak naik secara permanen, tetapi memiliki dua penampilan pengganti di Assen dan Sachsenring untuk Tim Balatonring . Ia juga bertindak sebagai pengembangan pembalap di Moto2 .Pada tanggal 19 Agustus 2009, diumumkan Espargaró akan berlomba untuk Pramac Racing di MotoGP di Indianapolis dan Misano . Ia menggantikan Mika Kallio , yang pada gilirannya menggantikan Casey Stoner di tim Ducati
Pada tanggal 6 Oktober 2009, Espargaro menandatangani kesepakatan dengan Pramac Ducati untuk balapan di ajang MotoGP  2010 .Ia menggantikan Niccolo Canepa dalam tim . Dia juga menggantikan Canepa yangmendapatkan cedera selama dua balapan terakhir musim 2009 di Sepang dan Valencia .
Setelah setahun kembali di Moto2 tahun 2011 , Espargaro kembali ke kelas MotoGP , dan merupakan yang tertinggi ditempatkan CRT pembalap untuk musim 2012 .

 
Koleksi Foto Aleix Espargaro
 
 
Nah itulah Profil Lengkap dan Statistik Karier Pembalap MotoGP Aleix Espargaro yang bisa  Basismotogp share kali ini semoga bisa menambah informasi bagi pecinta motogp.
Tag: profil aleix espargaro,karir aleix espargaro,aleix espargaro crash,aleix espargaro high side,aleix espargaro instagram,aleix espargaro net worth,aleix espargaro suzuki,twitter aleix espargaro,aleix espargaro boda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar