Basismotogp , Kali ini kita akan membahas tentang Profil Lengkap dan Statistik Karier Pembalap MotoGP Bradley Smith,
Bradley Smith adalah seorang pembalap motor berkebangsaan Inggris yang lahir pada tanggal 28 November 1990 di Oxford,Oxforshire, dan yang saat ini berlaga di kejuaraan dunia MotoGP. Prestasi terbaiknya diraih saat di kelas 125 cc. Dalam rentang lima musim di kleas 125cc tercatat meraih tiga kemenangan, 20 kali podium, dan 9 pole. Saat ini ia bergabung bersama tim Monster Yamaha Tech 3, dan memakai nomor 38 pada motornya.
Karir Bradley Smith
Kejuaraan Kelas 125cc
Kejuaraan Kelas 125cc
Tahun 2006 sd 2007
Ditahun ini Smith bergabung ke tim Repsol Honda 125cc, dimanajeri oleh Alberto Puig. Tahun 2006 dia berhasil finish di urutan 19 dengan hasil terbaik posisi 8 di Motegi. dan Tahun 2007 dia memperoleh podium pertamanya di posisi ketiga di Le Mans, 9 kali finish sepuluh besar membawanya ke posisi 10 klasemen akhir.
Ditahun ini Smith bergabung ke tim Repsol Honda 125cc, dimanajeri oleh Alberto Puig. Tahun 2006 dia berhasil finish di urutan 19 dengan hasil terbaik posisi 8 di Motegi. dan Tahun 2007 dia memperoleh podium pertamanya di posisi ketiga di Le Mans, 9 kali finish sepuluh besar membawanya ke posisi 10 klasemen akhir.
Tahun 2008
Smith menandatangani kontrak dengan tim Polaris World Aprilia untuk musim 2008. Dia berhasil menduduki posisi pole pada balapan pertama di Losail International Circuit, Qatar namun mengalami kendala teknis saat memimpin balapan. Beberapa cidera menimpanya di pertengahan musim,namun dia berhasil mendapat podium di Jerez dan Le Mans. Smith mengakhiri musim di posisi enam dengan tiga kali pole dan empat kali podium, namun tanpa satupun kemenangan.
Tahun 2009
Untuk musim 2009, Smith membela tim Bancaja Aspar Racing milik Jorge Martinez masih dengan motor Aprilia dengan rekan satu tim Julian Simon.
Smith mendapatkan kemengan pertamanya dengan mendominasi balapan seri Jerez pada Mei 2009. Posisi pole pertamanya di musim ini diperoleh di Mugello dan sekaligus mengantarkannya ke puncak podium untuk kedua kalinya setelah pertarungan yang sengit melawan Nicholas Terol dan Julian Simon. Kemenangan tersebut membuatnya menduduki klasemen puncak dengan 74.5 poin, hanya terpaut 3.5 poin dengan Julian Simon. Namun selanjutnya Simon berhasil merebut posisi puncak dan mendapat juara dunia, sedangkan Smith harus puas di posisi kedua klasemen akhir.
Tahun 2010Pada Agustus 2009, Smith menyatakan ambisinya untuk naik ke kelas moto2 bersama tim Aspar.Namun kursi kosong di kelas moto2 telah diisi Julian Simon dan Mike Di Meglio. Pada November 2009, Smith sepakat untuk tetap di kelas 125cc bersama tim Aspar dengan rekan setim Nicholas Terol.
Kejuaraan Kelas Moto2
Tahun 2011
Setelah Balapan seri Portugis 2010, Smith akan bergabung di kelas Moto2 pada tahun 2011, bergabung dengan tim Tech 3, dengan rekan satu tim pembalap yang pernah menunda kesempatannya bergabung di kelas moto2, Mike Di Meglio.Pada September 2011, telah diberitakan bahwa Smith menandatangani tiga tahun kontrak bersama Tech 3, dengan satu musim lagi di Moto2 sebelum naik ke kelas MotoGP di musim 2013.
Setelah Balapan seri Portugis 2010, Smith akan bergabung di kelas Moto2 pada tahun 2011, bergabung dengan tim Tech 3, dengan rekan satu tim pembalap yang pernah menunda kesempatannya bergabung di kelas moto2, Mike Di Meglio.Pada September 2011, telah diberitakan bahwa Smith menandatangani tiga tahun kontrak bersama Tech 3, dengan satu musim lagi di Moto2 sebelum naik ke kelas MotoGP di musim 2013.
Kejuaraan Kelas MotoGP 2013 sd Sekarang
Ditahun 2013 Smith telah dipromosikan ke kelas premier bersama Tech 3 dengan rekan satu tim Cal Crutchlow, setelah melewati beberapa musim di kelas 125cc dan Moto2, finish terbaiknya dimusim itu adalah ke 6. Pada tahun 2014 Bradley Smith masih dipertahankan tim Tech 3 dan ditandemkan bersama Pol Espargaro. Smith mendapat hasil terbaik di GP Australia 2014 dengan finish ke 3 dibalapan tersebut.
Tahun 2015
Smith dan Espargaro masih dipertahankan tim Tech 3. musim ini Smith tampil cukup bagus, bahkan sering kali mengalahkan dan unggul rekan setimnya sendiri. Ia mendapatkan finish terbaik ke 5 dua kali yakni di GP Italia 2015 dan GP Catalunya 2015. Namun akhirnya di GP San Marino 2015 ia meraih podium keduanya di kelas MotoGP yg terakhir kali ia raih di GP Australia 2014 dengan finish yg cukup baik yakni posisi 2. dibalapan dengan kondisi dry-wet-dry, ini Smith sempat mengalami masalah dan tercecer di posisi 21 dan ia tetap menggunakan ban slick, namun perlahan-lahan ia merangkak naik posisi demi posisi lalu finish ke 2 dibelakang Marc Márquez serta finish di podium bersama Scott Redding di posisi ke 3 yang menjadikan mereka pebalap inggris pertama yg podium bersama setelah terakhir kali diraih oleh Barry Sheene dan Tom Herron yg melakukan itu di GP Venezuela 1979. Smith meraih hasil baik lagi di GP Malaysia dengan finish di posisi 4.
Tahun 2015
Smith dan Espargaro masih dipertahankan tim Tech 3. musim ini Smith tampil cukup bagus, bahkan sering kali mengalahkan dan unggul rekan setimnya sendiri. Ia mendapatkan finish terbaik ke 5 dua kali yakni di GP Italia 2015 dan GP Catalunya 2015. Namun akhirnya di GP San Marino 2015 ia meraih podium keduanya di kelas MotoGP yg terakhir kali ia raih di GP Australia 2014 dengan finish yg cukup baik yakni posisi 2. dibalapan dengan kondisi dry-wet-dry, ini Smith sempat mengalami masalah dan tercecer di posisi 21 dan ia tetap menggunakan ban slick, namun perlahan-lahan ia merangkak naik posisi demi posisi lalu finish ke 2 dibelakang Marc Márquez serta finish di podium bersama Scott Redding di posisi ke 3 yang menjadikan mereka pebalap inggris pertama yg podium bersama setelah terakhir kali diraih oleh Barry Sheene dan Tom Herron yg melakukan itu di GP Venezuela 1979. Smith meraih hasil baik lagi di GP Malaysia dengan finish di posisi 4.
Tahun 2016
Bradley Smith masih dipertahankan tim Tech3 begitu juga dengan Pol Espargaro.
Bradley Smith masih dipertahankan tim Tech3 begitu juga dengan Pol Espargaro.
Statistik Karir Bradley Smith
Kejuaraan dunia kelas MotoGP | |||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Tahun aktif | 2013– | ||||||||||||
Pabrikan | Yamaha | ||||||||||||
Juara dunia | 0 | ||||||||||||
Klasemen 2013 | |||||||||||||
| |||||||||||||
Kejuaraan dunia kelas Moto2 | |||||||||||||
Tahun aktif | 2011–2012 | ||||||||||||
Pabrikan | Tech 3-Honda | ||||||||||||
Juara dunia | 0 | ||||||||||||
Klasemen 2012 | 9 (109 poin) | ||||||||||||
| |||||||||||||
Kejuaraan dunia kelas 125cc | |||||||||||||
Tahun aktif | 2006–2010 | ||||||||||||
Pabrikan | Honda, Aprilia | ||||||||||||
Juara dunia | 0 | ||||||||||||
Klasemen 2010 | 4 (223 poin) | ||||||||||||
|
Koleksi Foto Bradley Smith
Nah itulah Profil Lengkap dan Statistik Karier Pembalap MotoGP Bradley Smith, yang bisa Basismotogp share kali ini semoga bisa menambah informasi bagi pecinta motogp.
Tag: profil bradley smith,bradley smith motogp,bradley smith motogp salary,bradley smith motogp 2015,bradley smith motogp contract,bradley smith net worth,scott redding,bradley smith contract,julian ryder age
Tidak ada komentar:
Posting Komentar